Keuntungan Menggunakan Mesin Absensi Sidik Jari Bagi Perusahaan

Keuntungan Menggunakan Mesin Absensi Sidik Jari Bagi PerusahaanSaat ini telah banyak kantor-kantor maupun perusahaan yang menggunakan mesin absensi sidik jari sebagai alat untuk mencatat kehadiran karyawan setiap harinya. Penggunaan mesin ini bagi perusahaan dirasa lebih menguntungkan ketimbang menggunakan absensi manual atau konvensional lain yang menggunakan kartu sebagai pendeteksi kehadiran. Karena keuntungan tersebutlah maka banyak perusahaan yang kini mulai mengganti absen konvensionalnya menjadi absen yang menggunakan sidik jari. Selain karena harganya yang lebih murah dibanding dengan sistem biometrik lainnya, penggunaan sistem absensi sidik jari yang cukup mudah, juga menjadi beberapa alasan mengapa banyak perusahaan yang lebih memilih sidik jari sebagai sistem absensi.

Apa Keuntungan Yang Akan Diperoleh Perusahaan Apabila Menggunakan Mesin Absensi Sidik Jari?

Perusahaan yang beralih sistem absensinya menggunakan sidik jari tentu memiliki beberapa alasan yang melatarbelakanginya. Salah satu alasannya adalah karena penggunaan mesin absensi sidik jari tidak pernah bisa untuk dibohongi sehingga hal ini akan memaksa para karyawan untuk datang tepat waktu ke kantor. Karena karyawan yang akan selalu datang tepat waktu, maka hal ini jelas akan meningkatkan produktivitas perusahaan. Tak hanya itu, dengan menggunakan absensi sidik jari ini juga memudahkan perusahaan dalam memeriksa kehadiran karyawan setiap harinya sehingga perusahaan dapat melihat secara langsung karyawan mana saja yang datang tepat waktu, siapa yang datang terlambat, dan siapa yang telah melebihi batas keterlambatan jam kerja karyawan setiap bulannya. Hal ini jelas akan memberikan keuntungan bagi perusahaan dalam mengolah data kehadiran karyawan secara langsung untuk dijadikan laporan.

Penggunaan absensi sidik jari memang terlihat memberikan banyak keuntungan bagi perusahaan. Namun sayangnya, penggunaan mesin untuk absensi sidik jari ini juga banyak ditolak karena dianggap berlebihan dalam memandang karyawan yang identik dengan keterlambatannya ke kantor dan juga mesin absensi dengan sidik jari ini yang masih sering mengalami masalah dalam pemakaiannya. Karena hal tersebutlah, hingga saat ini masih ada perusahaan di luar sana yang masih belum menggunakan mesin absensi sidik jari sebagai pengganti sistem kehadiran manual.

Related posts: