Batu Ginjal Sembuh dengan Obat Batu Ginjal Tradisional

admin   July 31, 2016   Comments Off on Batu Ginjal Sembuh dengan Obat Batu Ginjal Tradisional

obat batu ginjalPenyakit batu ginjal merupakan penyakit yang banyak terjadi di Indonesia dan apabila tidak langsung ditangani bisa memberi efek samping parah seperti infeksi dan gagal ginjal. Batu ginjal memberikan efek sampping rasa sakit yang akan datang saat mengeluarkan urine. Batu ginjal pat bertambah membesar sehingga dalam penyembuhannya dibutuhkan operasi, sehinggaa sebelum semua itu terjadi ada baiknya mengkonsumsi obat batu ginjal tradisional yang bahan-bahannya didapatkan dari tanaman-tanaman obat disekitar kita. Keji beling, mengkudu, kumis kucing, daun seledri, selasih, daun tempuyung, jus lemon, minyak zaitun, akar bunga dandelion, dan uva ursi adalah yang paling terkenal untuk obat herbal ini.

Obat Batu Ginjal Tradisional dan Cara Membuat

Dalam artikel kali ini hanya akan disebutkan beberapa obat batu ginjal tradisional. Tanaman yang pertama adalah keji beling. Daun keji beling berkhasiat menyembuhkan batu ginjal dan tumbuhan perdu ini mudah ditemukan di Indonesia. Untuk membuat ramuannya dibutuhkan 7 lembar daun tanaman keji beling yang dicampur dengan kumis kucing 40 lembar, meniran 5 batang, dan 1 rimpang kunyit. Semua bahan harus dicuci kemudian direbus hingga air menyusut. Setelah itu dinginkan dan ramuan herbal ini bisa diminum 3 kali sehari. Daun dadap juga efektif dalam menyembuhkan batu ginjal selain dapat berguna memperbanyak asi untuk ibu hamil. Yang dibutuhkan adalah 5 lembar daun dadap ditambah 3 lembar daun cocor bebek, dan 3 rimpang kunyit. Tumbuk atau blender bahan hingga halus lalu gunakan dibagian tubuh yang membengkak akibat batu ginjal. Ini efektif untuk menurunkan peradangan.

Obat batu ginjal tradisional selanjutnya didapat dari daun alpukat. Daun alpukat cukup efektif untuk membersihkan ginjal. Untuk membuat ramuan dari daun alpukat, anda perlu siapkan 7 lembar daun alpukat dan juga 100 ml air panas. Seduh ketujuh daun alpukat tersebut dengan air panas dan ramuan ini bisa diminum 2 kali sehari, pagi dan sore hari. Atau kalau tak mau repot, anda cukup membeli obat herbal Amazon Plus dan K-Muricata di toko-toko obat yang ada.

Related posts: